KIM SMART Dream Action: Uncover The Secrets of Getting a Scholarship

Pada Sabtu, 15 Februari 2020 tepatnya pukul 08.30-12.30 WITA, Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM melaksanakan sebuah event yang diberi nama KIM Smart (Kelas Inspirasi Mahasiswa Cerdas). Event ini telah dilaksanakan 2 tahun berturut-turut. Pada KIM Smart tahun 2020 mengusung tema Dream Action: Uncover The Secrets of Getting a Scholarship. Event ini dilaksanakan di Warunk Upnormal yang berlokasi di Jalan Andi Djemma No. 72 Makassar.

Event ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait tata cara penulisan proposal rencana studi yang baik dan benar sekaligus menambah informasi mengenai cara memperoleh scholarship. KIM Smart dihadiri oleh mahasiswa se-Kota Makassar sebanyak 49 orang. Dengan adanya event ini, diharapkan mahasiswa dapat mengetahui tips dan trik agar bisa mendapatkan beasiswa serta dapat membuat proposal rencana studi berdasarkan aturan dan sistematika penulisan yang baik dan benar yang merupakan salah satu persyaratan dalam memperoleh beasiswa.

Event KIM Smart 2020 ini, menghadirkan 2 pemateri yang luar biasa. Pemateri pertama yaitu Farahdiba Bachtiar, M.A., Ph.d. merupakan Alumni RMIT University Australia yang membahas tentang sosialisasi scholarship serta pemateri kedua yaitu Ipda M. Fikri Alfawaid, S. Tr. K. merupakan Awardee LPDP University of Glasgow Scotlandia yang membahas tentang proposal rencana studi dan dipandu oleh Sekretaris Umum Komunitas Laboratorium atas nama Astri Rahayu.

Event ini dilaksanakan dengan bentuk acara bertajuk sharing wawasan dan pengalaman antara pembicara dan peserta sehingga tercipta komunikasi interaktif dan edukatif. (Rahmayanti).