Bidikmisi Camp 2020: Membangun Karakter Intelektual, Kreatif, dan Berjiwa Sosial - Program Studi PGSD UNM

Bidikmisi Camp 2020: Membangun Karakter Intelektual, Kreatif, dan Berjiwa Sosial

Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bidikmisi Camp

Kegiatan ini dilakasanakan pada hari Jumat-Minggu, 14-16 Februari 2020 bertempat di Taman Purbakala Sumpang Bita, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang dibuka oleh Arifuddin Usman selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNM ini mengusung tema “Membangun Karakter Intelektual, Kreatif, dan Berjiwa Sosial” dan diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi UNM. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 93 mahasiswa yang berasal dari seluruh fakultas Universitas Negeri Makassar.

Bidikmisi Camp 2020

Bidikmisi Camp 2020

Adapun tujuan kegiatan Bidikmisi Camp  ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi baru untuk IKBIM UNM dan menjalin silaturahmi yang lebih erat antar sembilan fakultas se-UNM yakni, Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Komunikasi (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Psikologi (FPsi), dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Bidikmisi camp kali ini sangat diharapkan dapat lebih seru dibanding Bidikmisi Camp sebelumnya.

Untuk games, diciptakan inovasi-inovasi baru dengan tujuan peserta selepas dari bidikmisi camp nanti akan dapat membangun karakter intelektual yaitu dapat memecahkan masalah dan mencari solusi di setiap permasalahan, dituntut untuk kreatif agar dapat mengembangkan ide-ide dan berjiwa sosial seperti berbaur dengan masyarakat, gotong royong, dan saling membantu.

Untuk acara yang akan dilaksanakan selama Bidikmisi Camp itu ada beberapa seperti pemberian materi seperti sejarah IKBIM UNM yang dibawakan langsung oleh Demisioner Ketua Umum periode 2018-2019 yaitu Kakanda Rustan Ruslan S.Si. Serta kiat-kiat dan manajemen mahasiswa Bidikmisi dan berprestasi yang dibawakan langsung oleh Demisioner Sekretaris Umum periode 2018-2019.

Lalu ada juga panggung ekspresi, dan refleksi atau renungan di hari terakhir.

Bidikmisi camp 2020 hadir dengan jargon “I can’t but We can

(A Elva Ayu Lestari/BC.61)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *