Mahasiswa PGSD FIP UNM Raih Juara 3 Debat Bahasa Inggris Disporseni Nasional 2020

Penulis: Fazrinul | Editor: Hotimah

Salah satu Mahasiswa PGSD FIP UNM, Muhammad Najib,  berhasil meraih juara ke 3 dalam Debat bahasa Inggris diskusi ilmiah pekan olahraga dan seni (Disporseni) Nasional 2020 dengan tema “Sportivitas dan Kreativitas Mahasiswa di Era Ciber”. Yang mana kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 23 Agustus via Microsoft Teams.

Muhammad Najib yang biasa dipanggil Najib merupakan anggota dari komunitas debat (KOMBAT) UNM. Bagi mahasiswa PGSD program Bilingual 2019 ini, meraih prestasi tersebut memang tak mengherankan melihat pengalamannya yang bergelut dalam dunia debat.

Mahasiswa PGSD ini mengatakan “Mendapat kesempatan lolos bertanding di tingkat nasional cukup membuat kami bangga karena bisa bertemu dengan 16 tim dari wilayah berbeda apalagi mereka semua adalah peserta terbaik dari seleksi video awal. Kami cukup segan tapi itu tidak membuat kami down justru semakin semngat. Saya harap kedepannya ada lebih banyak mahasiswa UNM khususnya dari PGSD Bilingual yang bisa mengikuti lomba-lomba serupa di berbagai ajang, agar nantinya kita bisa sama-sama sama membawa nama almamater kita”.

“Kami memanfaatkan masa libur pandemi untuk latihan intensif di komunitas debat UNM”, tambahnya.

Prestasi Muhammad Najib merupakan hal yang patut diapresiasi dan diacungi jempol. Pencapaiannya ini bisa dijadikan acuan bagi kalangan mahasiswa UNM khususnya mahasiswa prodi PGSD agar kedepannya mampu bersinergi serta aktif dalam lembaga kemahasiswaan demi mengharumkan nama kampus tercinta.