TIM PKM Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Berikan Pelatihan di Bontorita Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar

Pusat Pengabdian kepada masyarakat dan Teknologi Tepat Guna LP2M Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar

Kegiatan tersebut digelar di di sekolah SDN NO.73 BONTORITA I Kecamatan Galesong  Kabupaten Takala pada tanggal 24 Juni 2021.

 

Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, IAI.  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program LP2M UNM. Dengan harapan untuk membantu guru sekolah dasar merancang pembelajang berbasis daring dan luring untuk peningkatan kualitas pembelajaran literasi.

Pada kegiatan ini menghadirkan tiga Tim Pengabdian yang masing-masing diketuanya sekaligus pemateri merupakan dosen Prodi PGSD FIP UNM. Ketiganya adalah, Dr. Muh Faisal, M.Pd,  Dra. Syamsiah, M.Pd dan Himawati Usman, S.Pd.,M.Pd.

Pada kegiatan PKM, para guru diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pembuatan media literasi, merancang pembelajaran daring dan luring serta menerapkan metode Drill dalam pembelajaran seni musik. Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan terlihat dengan keseriusan peserta dalam menyimak materi dan keterlibat semua peserta dalam pembuatan media.

 

Sementara itu, Ketua program Studi PGSD Muhammad Irfan, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua Tim Pengabdi PKM Terpadu dalam sambutannya mengungkapkan , pelatihan ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru SD dalam pembuatan media literasi pada pelaksanaan pembelajaran daring dan luring serta mampu menerapkan berbagai metode khusus metode drill dalam pembelajaran seni musik. Sehinnga pembelajaran daring dan luring nantinya yang dilaksanakan oleh guru SD akan jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *