Tebar Hikmah Ramadhan, Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM kembali adakan RACE

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah Subhanahu Wata’ala  dan Rahmat-Nya. Maka dari itu Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM kembali mengadakan acara tahunan yaitu RaCe (Ramadhan Ceria). Ramadhan Ceria tahun ini mengusung  tema “Tebar Hikmah Ramadhan KomLab (THR KOMLAB)”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 17 April 2022 bertepatan dengan 15 Ramadhan 1443 H, yang dirangkaikan dengan kegiatan menarik menebar keceriaan.

Alhamdulillah karena masa pandemi mulai mereda sehingga Kegiatan RaCe tahun ini dilaksanakan berbeda dengan kegiatan Race tahun sebelumnya, karena sebelumnya terbatas hanya pemberian nasi kotak tanpa rangkaian kegiatan. Dalam Kegiatan Ramadhan Ceria tahun ini, KomLab mengundang tiga panti asuhan yang ada di Kota Makassar yaitu: Panti Asuhan Al-Wahhab, Panti Asuhan Al-Bahri, dan Panti Asuhan Harapan Mandiri. Agenda yang ada pada RaCe ini di antaranya adalah buka puasa bersama Adik Panti, Bapak/Ibu Dosen PGSD FIP UNM, alumni Komunitas Laboratorium, dan anggota Komunitas Laboratorium, Games Connect Ballon, membuat Paper Quilling, menyaksikan penampilan dari Edukons, mendengarkan ceramah dan penyerahan Parcel Ramadhan serta bingkisan kepada Panti Asuhan yang diundang.

“Kami selaku dosen sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, selain aktif di bidang akademik, kegiatan sosial juga harus diselenggarakan” tutur Ibu Erma selaku Pembina Komunitas Laboratorium sekaligus Kepala Lab Jurusan PGSD FIP UNM.

Kelancaran dan Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari segala dukungan dan bantuan dari para donatur yang telah mempercayakan dan menyalurkan rezekinya untuk kegiatan kebaikan ini. Sehubungan dengan hal tersebut Komunitas Laboratorium bermaksud untukmenyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah menjadi sponsor, terutama kepada para dosen PGSD FIP UNM yang ikut berpatrisipasi, Toko Buku Toha Putra yang telah memberi sponsor berupa delapan paket Al-Qur’an. Terima kasih juga kepada Tonyamang Catering yang telah memberi 100 nasi box serta Pihak Edukons yang sukarela memeriahkan acara. Semoga segala kebaikan bernilai pahala dan dilimpahkan rezeki Aamiin.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berbuka puasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya,” (HR Tirmidzi).