Dukung Penguatan Pendidikan Karakter, Tim PKM PGSD UNM Bone Latih Guru SD 12/79 Biru I Watampone

Senin, 18 April 2022, Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) PGSD UNM Bone kembali menyelenggarakan pelatihan bagi Guru SD Inpres 12/79 Biru 1 Watampone dalam rangka penguatan pendidikan karakter berbasis kelas. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Inpres 12/79 Biru 1 Watampone, kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, ketua tim PKM, Bapak Makmur Nurdin menyampaikan, bahwa penguatan pendidikan karakter di sekolah dasar di era disrupi saat ini merupakan kebutuhan dan modal awal untuk membentuk dan menghasilkan generasi yang memiliki lima karakter utama seperti religius, nasionalis, integritas, gotong royong dan mandiri, tetap berjati diri sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Selain itu, ia juga mengungkapkan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat jalinan kemitraan dosen LPTK dengan guru-guru di sekolah dasar.

Foto. Tim PKM melakukan pelatihan kepada guru SD Inpres 12/79 Biru 1 Watampone

Pada kesempatan ini, juga TIM PKM yaitu Bapak Makmur Nurdin dan Ibu Satriani bersama kepala guru-guru mendiskusi dan berbagi pengalaman tentang konsep pendidikan karakter berbasis kelas, bagaimana cara guru mengelola kelas sehingga nilai-nilai karakter tertanam dalam diri siswa dan bagaimana cara guru mengaitkan nilai-nilai karakter dalam materi pelajaran sesuai dengan kurikulum. Kegiatan pelatihan ini berlangsung dengan hangat dan interaktif.