Drs. Yonathan S Pasinggi.

 

 

IDENTITAS DIRI

 Nama                                       :  Yonathan Saba’ Pasinggi

NIP/NIDN                              :  196208241988031001/0024086213

Tempat dan Tanggal Lahir      :  Pangli 24-08-1962

Jenis Kelamin                          :  Laki-Laki

Status Perkawinan                  :  Kawin

Agama                                     :  Kristen Protestan

Golongan/Pangkat                  :  IVa/Pembina

JabatanAkademik                   :  Lektor Kepala

Alamat Rumah                        :  Jalan Jendral Sudirman No. 193 Parepare

Telp./Fax./HP                          :  081342400140

Alamat e-mail                          :  yonathan.pasinggi@yahoo.co.id

RIWAYAT PENDIKAN

NO TAHUN LULUS JENJANG LOKASI NAMA PT PRODI
1 1987 S1 Ujung Pandang IKIP Ujung Pandang FKIE
2 2000 S2 Malang Universitas Negeri Malang Pendidikan Matematika SD

RIWAYAT PELATIHAN 5 TAHUN TERAKHIR

NO PENYELENGGARA/ TEMPAT PELATIHAN NAMA PELATIHAN/SCOPE JANGKA WAKTU
1 USAID PRIORITAS / Parepare Pelatihan Modul II Pembelajaran SD/MI bagi dosen LPTJ Tiga Hari

(32 Jam)

2 USAID PRIORITAS/Parepare Pelatihan tentang buku Sumber untuk

dosen LPKT

Tiga Hari

(32 Jam)

3 UNM/Makassar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 27 Januari s.d.5 Pebruari

 DATA BAHAN AJAR/BUKU/MODUL/LEMBAR KERJA 5 TAHUN TERAKHIR

NO JUDUL JENJANG SEMESTER JENIS
1 Pengantar dasar Matematika S1 Genap Bahan ajar
2 Pendidikan Matematika 2 S1 Ganjil Bahan Ajar

 RIWAYAT PENELITIAN 5 TAHUN TERAKHIR

NO TAHUN SUMBER DANA JUDUL PENELITIAN PERAN
1 2013 PNBP FIP UNM Peningkatan Hasil Belajar Siswa tentang KPK dan FPB Melalui Penerepan Pendekatan Kooperatif model Jigsaw di Kelas V SDN IV Kota Parepare Ketua
2 2014 PNBP FIP UNM Peningkatan Hasil Belajar PKn Melalui Model Pembelajaran kooperatif Tipe NHT pada Siswa Kelas V SDN 21 Parepare Anggota
3 2017 PNBP FIP UNM Operasi himpunan melalui pendekatan kooperatif tipe STAD di PGSD UPP Parepare” Ketua
4 2017 PNBP FIP UNM Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Studentteams Achievement Division (STAD)

Dalam Meningkatkan Hasil Belajar

Pkn II di PGSD UPP Parepare

Anggota

 

RIWAYAT KARYA ILMIAH (ARTIKEL/MAKALAH) 5 TAHUN TERKAHIR

NO JENIS JUDUL KARYA TAHUN NAMA JURNAL/ PENERBIT/ PENYELENGGARA
1.

 

Artikel PeningkatanHasil KPK dan FPB Melalui Pendekatan Kooperatif Model Jigsaw di SD 2015 Insani
2. Artikel Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Melalui Model Tipe STAD Di Kelas III SDN 44 Parepare 2016 Publikasi Pendidikan

 RIWAYAT PERTEMUAN/MAGANG/KUNJUNGAN ILMIAH 5 TAHUN TERAKHIR

NO THN JENIS PERTEMUAN LINGKUP JUDUL KEGIATAN PENYELENGGARA PERAN
 

 

 

 

 

 

 RIWAYAT PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 5 TAHUN TERAKHIR

No Tahun Jenis/Nama Kegiatan Peran Tempat
1. 2013 PLPG Bidang Guru Kelas SD Instruktur Makassar
2 2014 PLPG Bidang Guru Kelas SD Instruktur Makassar
3 2015 PLPG Bidang Guru Kelas SD Instruktur Makassar
4 2016 PLPG Bidang Guru Kelas SD Instruktur Makassar
5 2017 PLPG Bidang Guru Kelas SD Instruktur Makassar

RIWAYAT JABATAN DALAM PENGELOLAAN INSTITUSI

No Peran/Jabatan Unit/Institusi Masa
 

 

 

 

 

 

 

RIWAYAT PERANAN DALAM KEGIATAN KEMAHASISWAAN

No Tahun Jenis/Nama Kegiatan Peran Tempat
 

 

 

 

 

 

 

 RIWAYAT PIAGAM PENGHARGAAN

NO TAHUN BENTUK PENGHARGAAN PEMBERI