Identitas Diri
1 |
Nama Lengkap |
: Drs. Yonathan Saba Pasinggi, M.Pd. |
|
2 |
Jenis Kelamin |
: Laki-Laki |
|
3 |
Jabatan Fungsional |
: Lektor Kepala |
|
4 |
NIP |
: 196208241988031001 |
|
5 |
NIDN |
: 0024086213 |
|
6 |
Tempat dan Tanggal Lahir |
: Pangli, 24 Agustus 1962 |
|
7 |
Alamat e-mail |
: yonathan.saba@unm.ac.id |
|
8 |
Nomor Telepon/Faks/HP |
: 081342400140 |
|
9 |
Alamat Rumah |
: Jln Jendral Sudirman no.193 Parepare |
|
10 |
Alamat Kantor |
: Jln Jendraj Sudirman No. 56 Parepare |
|
Riwayat Pendidikan
Jenjang |
S-1 |
S-2 |
S-3 |
|
Perguruan Tinggi |
IKIP UJUNG PANDANG |
UNIVERSITAS NEGERI MALANG |
— | |
Bidang Ilmu |
PENDIDIKAN MATEMATIKA |
PENDIDIKAN MATEMATIKA SD |
||
Tahun Lulus |
1987 |
2000 |
||
Judul Skripsi/ Thesis/ Disertasi |
– |
Membantu Mengatasi Kesulitan Memahami Konsep Pengurangan Bilangan Cacah Siswa SD Kelas III |
||
Publikasi Artikel Ilmiah dalam Jurnal
No. | Judul Artikel | Volume/Nomor/Th | Nama Jurnal |
1 | Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang
Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas III SDN 44 Parepare |
Volume 6/ Nomor 2/ Tahun 2016 | Publikan Journals
UNM |
2 | Penerapan Pendekatan Kontekstual (CTL) untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi PGSD UNM Kampus Parepare Pada Mata Kuliah Pkn I |
Volume 8/ Nomor 2/ Tahun 2018 | Publikan Journals
UNM |
3 | Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Pada
Penjumlahan Pecahan Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 28 Kota Parepare |
Volume 9/ Nomor 1/ Tahun 2019 | Publikan Journals
UNM |
Pengabdian Kepada Masyarakat
No. |
Judul Pengabdian Kepada Masyarakat | Tahun | Download |
|
1. |
IbM Pembelajaran Bangun-Bangun Datar Bagi GuruGuru SD Yang Mengikuti Studi Lanjut Di PGSD UPP Parepare |
2017 | ||
2. | ||||
3. | ||||
Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation)
No. | Nama Pertemuan Ilmiah/ Seminar | Judul Artikel ilmiah/Sajian | Waktu dan Tempat |
1. | |||
2. | |||
3. |
Karya Buku
No. | Judul Buku | Tahun | Jmlah hal | Penerbit |
1. | Pendidikan Matematika I | 2017 | 200 | UNM |
2. | Pendidikan Matematika II | 2018 | 210 | UNM |
3. | Kesulitan Memahami Konsep Bilangan Cacah di Sekolah Dasar | 2019 | 103 | AGMA |