Drs. Yonathan Saba Pasinggi, M.Pd.

 

Identitas Diri

1

Nama Lengkap

: Drs. Yonathan Saba Pasinggi, M.Pd.

2

Jenis Kelamin

: Laki-Laki

3

Jabatan Fungsional

: Lektor Kepala

4

NIP

: 196208241988031001

5

NIDN

: 0024086213

6

Tempat dan Tanggal Lahir

: Pangli, 24 Agustus 1962

7

Alamat e-mail

: yonathan.saba@unm.ac.id

8

Nomor Telepon/Faks/HP

: 081342400140

9

Alamat Rumah

: Jln Jendral Sudirman no.193 Parepare

10

Alamat Kantor

: Jln Jendraj Sudirman No. 56 Parepare

 

Riwayat Pendidikan

Jenjang

S-1

S-2

S-3

Perguruan Tinggi

IKIP UJUNG PANDANG

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

  —

Bidang Ilmu

PENDIDIKAN MATEMATIKA

PENDIDIKAN MATEMATIKA SD

Tahun Lulus

1987

2000

Judul Skripsi/ Thesis/ Disertasi

Membantu Mengatasi Kesulitan Memahami Konsep Pengurangan Bilangan Cacah Siswa SD Kelas III

 

Publikasi Artikel Ilmiah dalam Jurnal

No. Judul Artikel Volume/Nomor/Th Nama Jurnal
1 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang

Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran

Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas III SDN 44 Parepare

Volume 6/ Nomor 2/ Tahun 2016 Publikan Journals

UNM

2 Penerapan Pendekatan Kontekstual (CTL) untuk

Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Program

Studi PGSD UNM Kampus Parepare Pada Mata Kuliah Pkn I

Volume 8/ Nomor 2/ Tahun 2018 Publikan Journals

UNM

3 Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Pada

Penjumlahan Pecahan Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 28 Kota Parepare

Volume 9/ Nomor 1/ Tahun 2019 Publikan Journals

UNM

 

Pengabdian Kepada Masyarakat

 No.

 Judul Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Download

1.

IbM Pembelajaran Bangun-Bangun Datar Bagi GuruGuru SD Yang Mengikuti Studi Lanjut Di PGSD UPP Parepare

2017
2.
3.

 

Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation)

No. Nama Pertemuan Ilmiah/ Seminar Judul Artikel ilmiah/Sajian Waktu dan Tempat
1.
2.
3.

 

Karya Buku

No. Judul Buku Tahun Jmlah hal Penerbit
1. Pendidikan Matematika I 2017 200 UNM
2. Pendidikan Matematika II 2018 210 UNM
3. Kesulitan Memahami Konsep Bilangan Cacah di Sekolah Dasar 2019 103 AGMA