Identitas Diri
1 | Nama Lengkap (dengan gelar) | Nurhaedah, S.Pd., M.Pd |
2 | Jenis Kelamin | Perempuan |
3 | Jabatan Fungsional | Lektor |
4 | NIP/NIK/Identitas lainnya | 197803202005012002 |
5 | NIDN | 0020037802 |
6 | Tempat dan Tanggal Lahir | Bila Selatan Soppeng, 20 Maret 1978 |
7 | nurhaedahrahman04@gmail.com | |
9 | Nomor Telepon/HP | 085255404456 |
10 | Alamat Kantor | Jl. AP. Pettarani |
11 | Nomor Telepon/Faks | (0411) 868879/(0411) 868879 |
12 | Lulusan yang Telah Dihasilkan | S-1 = 150 orang; S-2 = … orang; S-3 = … orang |
13 |
Mata Kuliah yang Diampu
|
1. Bahasa Inggris
2. ESP for Primary Teacher 3. Karya Tulis Ilmiah 4. Metodologi Penelitian Pendidikan 5. Pembelajaran Terpadu di SD |
Riwayat Pendidikan
S-1 | S-2 | S-3 | |
Nama Perguruan Tinggi | UNM | UNM | |
Bidang Ilmu | Pendidikan Bahasa Inggris | Pendidikan Bahasa Inggris | |
Tahun Masuk-Lulus | 1997-2002 | 2002-2005 | |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Metacognitive Learning Strategies in Improving Speaking Skills of Third Semester Students of English Departement | The Mind Mapping Technique in Developing Students ability in Writing | |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. Abdullah, M.Hum
Drs. Syarifuddin Dollah, M.Hum |
Prof. Dr. Hj. Hafsah J Nur, M.S
Dr. Nurdin Noni, M.Hum |
Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir
(Bukan Skripsi, Tesis, maupun Disertasi)
No. | Tahun | Judul Penelitian | Pendanaan | |
Sumber* | Jml (Juta Rp) | |||
1 | 2011 | Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Bahasa Inggeris melalui Teknik Buklet pada Mahasiswa kelas B.2.2 PGSD UPP Tidung FIP UNM
|
PNBP | Rp. 3.500.000 |
2 | 2012 | Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC dipadukan dengan Teknik Buklet pada Mahasiswa kelas B.3.2 PGSD UPP Makassar FIP UNM
|
PNBP | Rp. 3.500.000 |
3 | 2013 | Pengaruh Teknik Mind Mipping Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Mahasiswa Program Bilingual PGSD FIP UNM | PNBP | Rp. 5.000.000 |
4 | 2015 | Efektivitas Model Pembelajaran Reflektif terhadap Hasil Belajar Mahasiswa PGSD FIP UNM | PNBP | Rp. 6.000.000 |
5 | 2016 | Pengaruh Strategi KWL (Know-Want and Learned) terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman (Reading Comprehension) Mahasiswa PGSD FIP UNM | PNBP | Rp. 10.000.000 |
6 | 2017 | Pengembangan Model Pembelajaran High/Scope pada Anak Usia Dini di Kota Makassar | DP2M | Rp. 75.000.000 |
7 | 2017 | Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah (program membaca 15 menit sebelum pembelajaran) terhadap Kemampuan Literasi Siswa Kelas V SD Negeri Gunung Sari 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar | PNBP | Rp. 20.000.000 |
Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir
No. | Tahun | Judul Penelitian | Pendanaan | |
Sumber* | Jml (Juta Rp) | |||
1 | 2013 | Ibm Kreasi Clay Berbahan Dasar Ekonomis dan Higienis bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga di Desa Solie Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng
|
PNBP | Rp. 5.000.000 |
2 | 2016 | Ibm Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Guru-guru SD YPS Kabupaten Luwu Timur | PNBP | Rp.10.000.000 |
Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal alam 5 Tahun Terakhir
No. | Judul Artikel Ilmiah | Nama Jurnal | Volume/ Nomor/Tahun |
1 | Peningkatan Kemampuan Menyimak Dan Memahami Teks Bahasa Inggeris Pada Mahasiswa S1 PGSD Melalui Pengajaran Berbasis Multimedia | Jurnal Teori dan Praktik Kependidikan PGSD ISSN 0216-258 X, | VOLUME 6, NOMOR 2, Juli 2010 |
2 | Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Bahasa Inggris Melalui Teknik Buklet Pada Mahasiswa Kelas B.2.2 PGSD UPP Tidung Makasar | Jurnal “Edukasi” ISSN 1411-2825, | Volume XV Nomor 1, Februari 2013, |
Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation) dalam 5 Tahun Terakhir
No | Nama Pertemuan Ilmiah / Seminar | Judul Artikel Ilmiah | Waktu dan Tempat |
1 | Seminar Nasional Lemlit UNM | Pengaruh Strategi KWL (Know-Want and Learned) terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman (Reading Comprehension) Mahasiswa PGSD FIP UNM | Makassar, 2 Juni 2016 |
Karya Buku dalam 5 Tahun Terakhir
No | Judul Buku | Tahun | Jumlah Halaman | Penerbit |
1 |
Perolehan HKI dalam 5–10 Tahun Terakhir
No. | Judul/Tema HKI | Tahun | Jenis | Nomor P/ID |
1 |
Pengalaman Merumuskan Kebijakan Publik/Rekayasa Sosial Lainnya dalam 5 Tahun Terakhir
No. | Judul/Tema/Jenis Rekayasa Sosial Lainnya yang Telah Diterapkan | Tahun | Tempat Penerapan | Respon Masyarakat |
1 |
Penghargaan dalam 10 tahun Terakhir (dari pemerintah, asosiasi atau institusi lainnya)
No. | Jenis Penghargaan | Institusi Pemberi Penghargaan | Tahun |
1 | |||
2 |