Pameran dan Workshop Media Pembelajaran di SD - Program Studi PGSD UNM

Pameran dan Workshop Media Pembelajaran di SD

 

Pada hari Sabtu ini, 15 Februari 2020, mahasiswa program studi PGSD Angkatan 2017 melaksanakan sebuah kegiatan workshop sekaligus pameran media pembelajaran yang bertemakan Inovasi dan Kreatifitas Media Pembelajaran di SD. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan kampus Fakultas Ilmu Pendidikan di Jalan Tamalate 1, Tidung, Makassar.

Dalam kegiatan wokshop, panitia mengundang perwakilan guru-guru dari  30 Sekolah Dasar yang ada di lingkungan Kota Makassar. Dengan adanya kegiatan workshop ini, diharapkan guru-guru dapat mengembangkan sendiri media pembelajaran yang kreatif dan inovatif dengan menggunakan device seperti handphone maupun laptop. Febri Yanti Tanggulungan sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa “Kegiatan workshop maupun pameran media pembelajaran ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Media yang dirancang oleh teman-teman juga diapresiasi positif oleh guru-guru sekolah dasar. Bahkan ada di antara guru ada yang meminta untuk dibuatkan media kepada peserta pameran”.

Kegiatan workshop ini diisi oleh 5 orang pemateri yaitu, Hartoto, S.Pd., M.Pd., Bhakti Prima Findiga H, S.Pd., M.Pd., Merrisa Monoarfa, S.Pd., M.Pd., dan Hotimah, S.Pd.Si., M.Pd. Dalam workshop bapak/ibu guru peserta diberikan materi dalam membuat media pembelajaran berbasis android (handphone), sehingga guru-guru dapat dengan mudah untuk mengembangkannya.

Dalam kegiatan pameran media pembelajaran, ada lebih dari 150 media yang ditampilkan, baik media konvensional maupun media digital. Kedua jenis media ini dikembangkan sendiri oleh para mahasiswa dalam kaitannya untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi di era 4.0 dan society 5.0.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *