DI TENGAH PANDEMI COVID-19, PEMBUKAAN PKPD I DIGELAR SECARA DARING

Racana Andi Pangeran Pettarani dan Emmy Saelan Gugus Depan Makassar 08.085-08.086 Pangkalan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pembukaan PKPD I (Pengembangan Kepribadian dan Potensi Diri) pada hari Ahad, 25 Oktober 2020. Kegiatan PKPD I ini merupakan salah satu program untuk mahasiswa PGSD FIP UNM angkatan 2020 yang termasuk  dalam mata kuliah wajib pada semester 1. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Penyelenggaraan PKPD 1 ini dianggap penting guna mengembangkan karakter-karakter positif pada mahasiswa. PKPD 1 ini berisi muatan tentang kepramukaan yang tentunya akan menumbuhkan sikap yang baik dengan berlandaskan Tri satya dan Dasadharma Pramuka.  Pada Pelatihan Kepramukaan tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Pendidikan Karakter Melalui Pelatihan Kepramukaan”. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Prodi PGSD FIP UNM Ayahanda Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd, Ibunda Dra. Hj. Rosdiah Salam., M.Pd selaku ketua PGSD UPP Makassar, Ibunda Sitti Raihan S.Pd,. M.Pd selaku ketua gugus depan putri, Pembina Racana Putra-Putri, Dosen Pengampuh PKPD I, serta perwakilan kakak-kakak PGSD Kampus Pare-Pare dan Bone.

“Mudah-mudahan para peserta PKPD I ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh karena akan menjadi salah satu skill utama yang dibutuhkan ketika menjadi guru SD”  Ungkap Bapak Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan kepramukaan mahasiswa PGSD FIP UNM tahun 2020 secara resmi, (25/10/2020)

“Sesuai dengan arahan WR I bahwa pelaksanaan mata kuliah praktek akan dilaksanakan secara luring maka diharapkan para mahasiswa datang ke kampus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” Sambungnya.

Dikonfirmasi dari panitia pelaksana bahwa kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir semester 1 yang dilaksanakan dalam jaringan (online) dan luar jaringan (offline). Untuk pemberian materi akan berlangsung secara daring sedangkan untuk praktek akan dilaksanakan secara luring. “semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir serta para peserta dapat memahami materi-materi yang akan diberikan dengan baik” Harap Kak Nur Indah Sari selaku ketua panitia.

Penulis: Devisi Infokom Racana AP.Pettarani-Emmy Saelan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *