PKM Pelatihan Pembelajaran Elearning Bagi Guru SD di Kabupaten Barru

Pusat Pengabdian kepada masyarakat dan Teknologi Tepat Guna LP2M Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan PKM Pelatihan Pembelajaran Elearning Bagi Guru SD di Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut digelar di SMK Negeri 2 Barru, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau  Kabupaten Barru pada Tanggal 27 Juni 2021.

Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, IAI.  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UNM. Dengan harapan  untuk membantu guru sekolah dasar dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran berbasis elearning khususnya pembelajaran daring yang berbasis problem base learning.

Pada kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri yang merupakan dosen Prodi PGSD FIP UNM. Ketiganya adalah ,  Muhammad Amran, S.Pd., M.Pd,  Drs. Muslimin, M.Ed dan Drs. H. Adnan, K. M.Si.

Pada kesempatan ini, para guru diberikan  pengetahuan dan keterampilan tentang pembelajaran elearning khususnya pembelajaran dengan menggunakan aplikasi google classroom dan google meet.peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan karena menurur salah satu peserta pelatihan dengan menggunakan aplikasi google classrom dalam pembelajaran akan memudah

 

kan guru dalam mengajar khususnya dalam pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Ketua Tim Pengabdi PKM, Muhammad Amran, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru SD dalam pelaksanaan pembelajaran Elearning dengan berbasis aplikasi google classrom dan google meet. Sehinnga pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh guru akan jauh lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah kepala pusat dan staf dalam lingkup LP2M UNM, Camat Tanete Rilau, Kepala Desa Pancana, Kepala Sekolah yang menjadi sasaran program Kegiatan, kepala madrasah, serta guru yang menjadi peserta selama kegiatan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *