Komunitas Laboratorium Menyukseskan Onboarding PAB XI

Halo Sahabat KOMLAB!

Sahabat pasti memiliki impian dan berharap impian tersebut akan tercapai. Tenang saja, tak ada kata tidak, karena sahabat pasti bisa mencapai impian tersebut. Namun, tentunya untuk meraih impian perlu perjuangan salah satunya dengan memilih lingkungan yang positif dan produktif agar dapat melewati batas kemampuan diri sahabat.

Nah, Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM telah menyukseskan kegiatan yang dapat membantu sahabat untuk keluar dari zona nyaman yaitu O

 

nboarding PAB XI dengan tema “Develop your Potential to be Great Actions” berlangsung pada tanggal 23 – 24 Oktober 2021 di Convention Hall FIP UNM. Kegiatan ini merupakan salah satu tahap dalam perekrutan anggota baru yang ingin bergabung bersama Komunitas Laboratorium dengan tujuan memperkenalkan dan mempersiapkan pengurus baru Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM kepada peserta PAB XI yang terdiri dari 65 orang peserta mulai angkatan 2018 hingga 2021. Perekrutan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 kegiatan Onboarding dilaksanakan di kampus FIP UNM. Namun, tentunya tidak mengurangi rasa semangat dari panitia maupun peserta untuk tetap melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini (Dosen Pembina KOMLAB, Dr. Erma Suryani Sahabuddin, M.Si.).

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang harus dilalui, mulai dari penyampaian materi dari pemateri berkompteten seperti materi 3 semboyan dasar KOMLAB oleh Slamet Aji Wibowo, S.Pd. materi multiple ideas in 1 minute oleh  Ade Wardiman, S.Pd.; materi kuliah atau dan organisasi oleh Erna Ervianti, S.Pd., M.Pd.; dan materi adversity quotient oleh kak Taslim Tawil, S.Pd., Gr. Selain itu, terdapat juga kegiatan seru yang akan melatih kemampuan kerja sama yaitu kegiatan explore yang juga menjadikan kegiatan ini lebih menantang dan adanya penyerahan kartu internship dan shine out untuk seluruh peserta onboarding PAB XI menuju tahap perekrutan selanjutnya.

Nur Eka Saputri selaku Ketua Panitia PAB XI mengatakan, “Selamat bergabung untuk anggota PAB XI, tetap semangat dan kami tunggu di kegiatan selanjutnya”.

Penulis: Fathya Indah (Anggota Komlab PAB IX)