Adakan Kegiatan My Basic Color, Komlab PGSD FIP UNM Ajak Peserta Mengembangkan Kompetensi Diri untuk Menunjang Masa Depan

Hai, teman-teman PGSD 2021. Wah, nggak kerasa yah My Basic Colour yang kemarin kita selenggarkan mellaui Zoom Cloud Meeting, mendapatkan respon yang sangat antusias dari teman-teman. Nah, setelah mendapatkan materi kemarin, gimana nih keluh kesan teman-teman yang dirasakan tentang My Basic Colour? Ohiya, setelah teman-teman mengikuti kegiatan My Basic Colour kemarin, yuk kita dengarkan tanggapan dari Bapak Muhammad Irfan, selaku Kepala Program Studi PGSD FIP UNM.

Dalam tanggapan beliau, Pak Irfan memberikan apresiasi tertinggi kepada pemateri yang telah memberikan berbagai ilmu dalam kegiatan My Basic Colour. Pak Irfan pun, mengharapkan agar peserta My Basic Colour ini nantinya dapat mampu menyaingi prestasi pemateri melalui peningkatan kompetensi diberbagai komunitas atau organisasi. “Saya berterima kasih kepada pemateri My Basic Colour yang hampir semua materinya diberikan berdasarkan pengalaman pribadi yang luar bisa. Mereka ini merupakan alumni PGSD yang luar biasa dan telah berhasil. Mereka inilah yang harus dicontoh, sehingga saya berharap agar anak-anakku (baca: peserta My Basic Colour) yang berjumlah hampir 400 orang ini bisa mengikuti jejak mereka,” jelasnya.

 

 

 

Pak Irfan, sapaan akrabnya juga mengapresiasi kinerja panitia My Basic Colour yang dilakukan oleh teman-teman di Komunitas Laboratorium (KOMLAB) yang telah membantu mengatur dan menyukseskan kegiatan My Basic Colour. “Saya mengucapkan terima kasih dan sukses kepada panitia My Basic Colour,sudah luar biasa panitia dari Komunitas Laboratorium yang telah menemani ananda (baca: eserta My Basic Colour) semua selama 3 hari ini,” ujar beliau.
Akhir kata, Pak Irfan menyampaikan sambutan selamat datang kepada teman-teman Mahasiswa Baru PGSD 2021 yang telah resmi menjadi mahasiswa Prodi PGSD FIP UNM. Dalam sambutan tersebut, Pak Irfan juga menyampaikan sejumlah hal yang harus menjadi perhatian bagi teman-teman mahasiswa yaitu terkait Drop Out (DO) dini. “Saya ingin mengingatkan kepada anak-anak ku semua, agar memperhatikan segala aturan akademik agar terhindar dari DO dini. Begitupun juga nanti kalo kuliah sampai 14 semester, akan di Do. Jadi jangan terlena dengan kuliah sampai 14 semester,” ungkapnya.Nah, itu tadi sejumlah transkrip percakapan kami dengan Bapak Muhammad Irfan, selaku Kepala Program Studi PGSD FIP UNM. Semoga teman-teman dapat memahami betul pesan-pesan yang telah disampaikan Pak Irfan yah. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat datang kepada teman-teman Mahasiswa Baru PGSD FIP UNM angkatan 2021. Selamat berproses dan mengembangkan kompetensi diri untuk menunjang masa depan kalian. Kami, panitia My Basic Colour menunggu kalian untuk duduk bersama dan bercerita fakultas tercinta kita. See you later. (Tim Penulis: Komlab PGSD FIP UNM).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *