Bersama 3 Panti Asuhan, Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM Lagi-lagi Tebar Keceriaan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah Subhanahu Wata’ala  dan Rahmat-Nya. Maka dari itu Komunitas Laboratorium PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar kembali mengadakan acara tahunan yaitu RaCe (Ramadhan Ceria). Ramadhan Ceria tahun ini mengusung  tema “Gerakan Mulia Beribu Makna”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 9 April 2023 bertepatan dengan 18 Ramadhan 1444 H, yang dirangkaikan dengan kegiatan menarik menebar keceriaan.

Alhamdulillah dalam Kegiatan Ramadhan Ceria tahun ini, KomLab mengundang tiga panti asuhan yang ada di Kota Makassar yaitu: Panti Asuhan Rezky Ilahi, Panti Asuhan Raodah Makassar, dan Panti Asuhan Nurul Takwa. Agenda yang ada pada RaCe ini di antaranya adalah buka puasa bersama Adik Panti, Bapak/Ibu Dosen PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, alumni Komunitas Laboratorium, dan anggota Komunitas Laboratorium, Games menyusun Puzzle, menonton bersama video Nusa Rara, menyaksikan penampilan dari Edukons, mendengarkan kultum dan penyerahan Parcel Ramadhan serta bingkisan kepada Panti Asuhan yang diundang.

 “Kami selaku dosen sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, selain aktif di bidang pendidikan, kegiatan sosial juga harus diselenggarakan” tutur Ibu Erma selaku Kepala Laboratorium Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

Kelancaran dan Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari segala dukungan dan bantuan dari para donatur yang telah mempercayakan dan menyalurkan rezekinya untuk kegiatan kebaikan ini. Sehubungan dengan hal tersebut Komunitas Laboratorium bermaksud untuk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah menjadi sponsor, terutama kepada para dosen PGSD FIP UNM yang ikut berpatrisipasi, Toko Buku Toha Putra yang telah memberi sponsor berupa delapan paket Al-Qur’an. Terima kasih juga kepada Pihak Edukons yang sukarela memeriahkan acara. Semoga segala kebaikan bernilai pahala dan dilimpahkan rezeki Aamiin.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berbuka puasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya,” (HR Tirmidzi). (Nurlina/BC214)