Adakan Rapat Kerja Jurusan di Galesong, PGSD Membahas Rencana Strategis untuk Kemajuan Pendidikan

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar menggelar rapat kerja pada tanggal 8-9 Januari 2024 di Galesong. Rapat yang merupakan kegiatan tahunan ini dihadiri oleh dosen, staf administrasi, dan pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan jurusan PGSD.

Rapat kerja yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Abdul Saman, M.Si., Ph.D.Kons. Yang dilanjutkan dengan pemaparan materi I oleh Bapak Dr. Muh. Faisal, M.Pd. dengan materi Dosenku Idolaku. Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh pemateri II, Ibu Dr. Widya Karmila Sari Achmad, M.Pd. dengan materi Kurikulum PGSD Masa Kini. Pada pemaparan materinya, Ibu Widya menitikberatkan pada penciri profil lulusan yang perlu diimplementasikan dalam bentuk mata kuliah.

Pada hari kedua, dilanjutkan dengan pemberian materi dari Bapak Dr. Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd., dimana beliau memaparkan tentang pengembangan RPS dengan merujuk ke kurikulum yang ada di satuan pendidikan Tingkat Dasar dan perlu memperhatikan CPMK dari setiap mata kuliah.

Rapat kerja ini diakhiri dengan penyusunan tim perumus akhir kurikulum Jurusan PGSD, tim Pengusul PSDKU, tim Pengusul Pembukaan Program Studi PGSD Bilingual, dan tim Rekognisi KPAP.

Dengan semangat kolaboratif yang tinggi, rapat kerja Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan di Galesong ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menghadapi tantangan pendidikan di era yang terus berkembang. (Hotimah)