BASIC Berhasil Adakan Art and Sport In Competition (ASCOM) dan E-Sport 2024

Base Camp Of Art And Sport In Club (BASIC) Periode 2023/2024 Pangkalan Kampus VI Bone UNM menyelenggarakan kegiatan Art And Sport In Competition (ASCOM) and E-Sport di Kampus VI Bone UNM.

Kegiatan ini mengusung tema “Mengembangkan Jiwa Sportivitas dan Kreatifitas Mahasiswa PGSD Bone melalui Art And Sport Competition” yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 24 – 27 Januari 2024 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD Bone FIP UNM Pangkalan Kampus VI Bone UNM dan sekaligus menjadi panitia dalam kegiatan ini.

Kegiatan Art And Sport In Competition (ASCOM) dan E-Sport 2024 yang dilaksanakan oleh Base Camp Of Art And Sport In Club (BASIC) Pangakalan Kampus VI Bone UNM merupakan sutau harapan untuk meningkatkan sportivitas dan kreatifitas yang ada dalam diri tiap individu. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengumpulkan generasi pengurus yang memiliki bekal kemampuan dan kecakapan yang dapat bermanfaat nantinya adalah kalangan mahasiswa PGSD Bone FIP UNM dan orang-orang yang bergabung didalamnya. Menanggapi hal tersebut, maka kami dari pengurus Base Camp Of Art And Sport In Club (BASIC) terdorong melaksanakan sebuah kegiatan seni dan olahraga untuk mempererta tali silaturahmi antar mahasiswa PGSD Bone FIP UNM.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai wadah perteanggungjawaban seluruh aktivitas yang telah dilakukan oleh pengurus BASIC PGSD Bone FIP UNM Periode 2023/2024, realisasi Program kerja BASIC PGSD Bone FIP UNM Periode 2023/2024, dan mempererart tali silaturahmi antar mahasiswa BASIC PGSD Bone FIP UNM.

Adapun jenis kegiatan dalam Art And Sport In Competition (ASCOM) dan E-Sport terdiri dari beberapa cabang lomba yaitu :

  1. Lomba Cabang Seni yang terdiri dari Vocal Grup, Tari Kreasi, Musikalisasi Puisi, Nyanyi Solo, Senam Kreasi, Pidato, Tebak Kata/Gambar, Karikatur, Fashion Show
  2. Lomba Cabang Olahraga yang terdiri dari Futsal, Bola Volly, Tarik Tambang, Sepak Takraw, Tenis Meja, Terompa, Lari Karung
  3. E-Sport yang terdiri dari lomba Mobile Lagend PS