Racana Arung Palakka Adakan Lomba Aksi & Kreasi Pramuka Tingkat Penggalang (Lobak Galang) V Se-Kabupaten Bone

Racana Arung Palakka – Besse Kajuara Gugus Depan Bone 21.085-21.086 Pangkalan Kampus VI Bone FIP UNM menyelenggarakan kegiatan Lomba aksi dan Kreasi Tingkat Penggalang (LOBAK GALANG) V se-Kabupaten Bone di GOR Matanna Tikka pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “Menciptakan Generasi Pramuka yang Cerdas, Terampil, Jujur, dan Berkarakter dalam Bingkai Sumange’ Tea Lara” serta mottonya “Bersatu dalam Aksi Terwujud dalam Kreasi” yang berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Bone. Panitia kegiatan ini adalah pengurus Racana Arung Palakka – Besse Kajuara.

Melalui kegiatan ini, para anggota diajak untuk berinteraksi dengan alam dan melatih kemandirian dalam mengatasi tantangan. Racana Arpal-Beskar mengadakan Lomba Aksi dan Kreasi Tingkat Penggalang dengan harapan dapat Menciptakan Generasi Pramuka yang Cerdas, Terampil, Jujur, dan Berkarakter dalam Bingkai Sumange’ Tea Lara Menuju Pramuka Maju 2045.

Kegiatan LOBAK GALANG ini dilaksanakan setiap tahun, dimulai pada tahun 2019 dan sudah terlaksana 5 kali sampai di tahun 2023 ini. Adapun lomba untuk pramuka tingkat penggalang SD berbeda dengan lomba untuk pramuka tingkat penggalang SMP. Lomba untuk tingkat penggalang SD/MI yaitu Tiang Bendera Kreatif, Puisi, Senam Kreasi, dan LKBB Tongkat. Sedangkan lomba untuk  tingkat penggalang SMP/MTs yaitu Jembatan Kera, Yelling Contest, Senam Pramuka Jilid I, dan LKBB Tongkat.