Ketua Himpunan Dosen PGSD Wilayah III Mengunjungi Laboratorium PGSD FIP UNM

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Gorontalo telah selesai melakukan kunjungan pada Senin, 23 juli 2023 ke Laboratorium PGSD FIP UNM. Kedatangan tersebut diantaranya oleh Bapak Dr. Candra Cuga, M.Pd. selaku Ketua Prodi PGSD UNG dan Ketua Himpunan Dosen PGSD Wilayah III, Bapak Muhammad Amin, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen PKn PGSD Makassar, Ibu Rahmawati Patta, S.Pd., M.Pd. selaku Perwakilan kepala laboratorium PGSD yang menerima beserta beberapa Dosen yang turut hadir. Dalam kunjungan tersebut mereka mendiskusikan beberapa hal mengenai Sarana dan prasarana yang ada di laboratorium PGSD FIP UNM, khususnya laboratorium Microteaching dan Magang dalam hal penggunaan serta pengelolaan Laboratorium sebagai penunjang atau sarana perkuliahan yang memberikan peningkatan dalam aspek materi dan praktik bagi mahasiswa.

Pada kunjungan yang dilakukan mereka berkesempatan untuk melihat secara keseluruhan perlengkapan dan peralatan yang terdapat di Laboratorium Microteaching dan Magang berupa fasilitas, inventaris dan tata ruang seperti ruang observer, ruang praktik dan ruang operator.

Selain itu rasa antusiasme juga ditunjukkan saat melakukan sesi tanya jawab mengenai program atau kegiatan yang berlangsung di Laboratorium dan bagaimana pengelolaan yang dilakukan oleh setiap Kepala Laboratorium. Kunjungan yang dilakukan juga berkesempatan mengenalkan bahwa selain Dosen terdapat pula Asisten Laboratorium yang membantu terlaksananya penggunaan Laboratorium dengan maksimal berdasarkan arahan Dosen FIP UNM merupakan mahasiswa PGSD yang terpilih setelah melakukan seleksi dan wawancara sebelumnya.

Perasaan senang dan kesan mendalam juga disampaikan oleh bapak Kaprodi PGSD Universitas Negeri Gorontalo karena selama kunjungan disambut dengan sangat baik. Beliau merasa terpukau karena Laboratorium yang lengkap dengan segala kebutuhan yang teratasi untuk proses perkuliahan. “Bapak salut dan merasa luar biasa mahasiswa yang menjadi asisten laboratorium PGSD sangat sopan, kreatif dan bertanggungjawab. Bapak sangat menantikan event-event menarik seperti Wisata Pendidikan Nasional. Bapak harap mahasiswa Asisten Laboratorium semangat dalam perkuliahan.” Terdapat banyak kesan dan pesan dari beliau yang mengharapkan agar kunjungan tersebut menjadi masukan, sehingga kedepannya dapat mewujudkan Laboratorium yang tercermin seperti kondisi laboratorium PGSD FIP UNM. Tidak lupa pula beliau menyampaikan doa dan harapan kepada mahasiswa selaku asisten laboratorium agar kedepannya proses perekrutan semakin baik dan mempertahankan budaya sopan santun untuk adik-adik mahasiswa lain karena tidak semua kampus memiliki hal tersebut.

Kunjungan diakhiri dengan pembahasan secara menyeluruh mengenai keadaan, program, pengelolaan setiap Laboratorium.  Tentunya dengan penyampaian informasi terkini yang dibagikan kepada Prodi PGSD Universitas Negeri Gorontalo yang disampaikan langsung oleh Ibu Rahmawati Patta beserta Dosen juga Asisten Laboratorium. Beberapa dokumentasi foto dan video juga dilakukan untuk memberikan referensi, mengabadikan momen yang disambut baik oleh Prodi PGSD FIP UNM yang ditutup dengan foto bersama.

Author: Nurlina (KOMLAB)